Layangan yang bisa bernyanyi

Posted by Unknown on 6/25/10

Layangan yang bisa bernyanyi -
Bermain layang-layang memang mengasyikan, dan tidak memandang usia pemainnya. Tidak saja layang-layang bentuk sederhana yang biasa untuk diadu dilangit. Lebih menarik lagi jika layang-layang yang diterbangkan berbentuk seperti hewan, ikan, super hero, dan masih banyak lagi macamnya dengan aneka warna yang mencolok. Ketika diterbangkan angin gerakan layang-layang yang dikendalikan oleh pemainnya seperti menari di panggung langit yang biru. Namun ada layang-layang yang bentuknya elegan, indah dan memiliki efek akustik yang unik karena bisa bernyanyi yaitu layang-layang "Banyao" dikenal sebagai "Yaozi" di Nantong, Cina.

ui name='more'>Sejak  layang-layang sangat populer di Cina, ada banyak tempat produksi layang-layang terkenal seperti Beijing, Tianjin dan Weifang, mengapa hanya orang Nantong yang dapat membuat layang-layang yang bisa bernyanyi?Alasannya karena layang-layang Banyao dilengkapi dengan seruling.
a hrif="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg7Ef40Lq0Pqoi7FjUe6I_257KigO2u_EoEZF5req8idGoNWRzRU8vMi39Wjqb4U8Nm5b-q7b2UIOBBxve17JIMnBIYLG_G21GhOuzpk8ho_FsXj07s0HQaqQKXo72Yik7nSXdJS6xTFcw5/s1600-h/ed+layang+layang+nyanyi.jpg" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">
Tentu saja layang-layang sperti ini bobotnya lebih berat dibandingkan dengan yang lain tercatat layang-layang Banyao terbesar sepanjang 2m  dan berat 5kg. Jika layang-layang biasa dapat terbang di langit hanya jika bertiup angin semilir atau angin yang lebih kuat. Di Nantong merupakan tempat yang cocok untuk terbangnya layang-layang Banyao (terutama di musim semi), karena terletak dipesisir laut dengan angin yang sangat kencang.

Dalam tahun-tahun sebelumnya, setiap keluarga di pedesaan akan menerbangkan layang-layang di saat menunggu musim panen. "Yaozi" akan dipuja di depan aula utama dengan lilin dan kertas kuda, yang melambangkan sang tuan rumah berdoa untuk memperoleh panen yang baik. Dengan alunan musik indah yang dikeluarkan seruling, layang-layang Banyao akan terbang ke langit biru, membawa mimpi indah rakyat. Kerumunan orang-orang akan berlarian, dengan tawa yang bergema di langit.

source: http://www.metrogaya.com/headline/banyao-layang-layang-yang-bisa-bernyanyi

Title : Layangan yang bisa bernyanyiSEOer Mendem5
URL : http://mixed-corner.blogspot.com/2010/06/layangan-yang-bisa-bernyanyi_25.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Layangan yang bisa bernyanyi ini jika bermanfaat bagi sobat.

Posts related to Layangan yang bisa bernyanyi:

0 komentar | add komentar

Post a Comment