@pbjogja Ajak Komunikasi Lintas Komunikas

Posted by Unknown on 9/20/10

@pbjogja Ajak Komunikasi Lintas Komunikas - ui onblur="try {parent.deselectBloggerImageGracefully();} catch(e) {}" href="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhxVnf_8z1IcBHQfS_As_gpD8oCG46ePL2OG6Ghe2m7ahhCvef5akUCbJBaRBqC3o9JD0iwMlriIMiuUEoFqTNlhC6qyfFfVP8FItKe_ZhUKYIbIiTnRIgLhOEDLvSA8CvEatm2bH9FOc4/s1600/teaser.jpg">

Isu yang selalu beredar, ada kecenderungan jumlah blog baru makin hari makin menurun. namun senyatanya tidak. sesuai riset goole pertumbuhan blog secara keseluruhan naik sekian persen per bulan.

Khusus di blogdetik pertumbuhan usernya tiap bulan minimal 5 %. bahkan meisia l. chandra, information architecture specialist a hrif="http://virtual.co.id/" target="_Blank">virtual.co.id mengatakan, “entah bagaimana caranya, semua orang akan kembali ke blog. semua orang boleh punya panggung di mana saja namun ia akan tetap kembali ke “rumah”.

Sampai sekarang pun, pesta blogger terus diadakan. tahun ini adalah tahun yang ketiga. seperti tahun sebelumnya, pesta blogger tahun ini juga mengadakan rally ke daerah-daerah luar jakarta. salah satu kota yang mengadakan rally itu adalah jogjakarta.

Kota pelajar ini akan mengadakan pesta blogger jogja pada 9 oktober. menurut a hrif="http://herman%20saksono.com/">herman saksono, ketua panitia PB Jogja jogja saat ini di begitu banyak komunitas online di jogja. mereka yang sangat aktif itu diantaranya a hrif="http://jogtug.com/" target="_blank">jogtug, a hrif="http://cahandong.org/" target="_blank">cahandong, @resepmini, kuliner yogya, jogjaflickr. “nah dalam semangat pesta blogger (PB) yang merayakan keragaman, kami ingin merayakan keragaman komunitas di Jogja, baik online maupun offline.

menurut momon (nama populer herman saksono), pesta blogger nanti, intinya ingin menyediakan panggung bersama buat komunitas-komunitas di jogja, semarang solo dan sekitarnya. saat ini, para komunitas ini saat ini masih berjuang sendiri-sendiri. harapannya kelak lahir sebuah komunikasi lintas komunitas. “kalau mas a hrif="http://rony.dgworks.com/" target="_blank">lantip bilang, setelah pb jogja, komunikasi lintas komunitas menjadi ada,” teranganya.

Event ini merupakan bagian dari rangkaian acara pusat yakni pesta blogger yang akan diadakan di jakarta.

Membangun komunikasi bagi laki-laki penyuka wayang kulit ini merupakan hal yang sangat serius! “begini, membangun forum komunikasi itu proses yang panjang. karena kalau mau solid, harus ada chemistry kecocokan. kita mencicil kecocokan dari event ini, dan selanjutnya biar dinamika komunitas yang bergulir. kalau sudah solid, forum ini bisa memberdayakan dan mengayomi warganya. dan yang jelas saling bekerja sama”.

Ia mengutip pamantyo, blogger mungkin tidak bisa bersatu, tapi pasti bisa bekerja sama”. untuk terus mengikuti update mengenai pesta blogger, bisa dilihat di a hrif="http://pbjogja.blogdetik.com/">pbjogja.blogdetik.com atau memfollow akun twitternya @pbjogja. sampai ketemu di jogja…

Posts related to @pbjogja Ajak Komunikasi Lintas Komunikas:

0 komentar | add komentar

Post a Comment