Spies Tidak Perlu Ikuti Laga Ujicoba Khusus Rookie

Posted by Unknown on 12/29/09

Spies Tidak Perlu Ikuti Laga Ujicoba Khusus Rookie - a hrif="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhJYxV4L1zihw9qJScmzGJhUs6ndqnnsTTwpU_nPpYiDL2PRHMY3OenhpyqTC9cfqnMXr5oZKca6OXEVbEWUF2A_WwuhXGLkQ6VmtRIZtGskP05RGkWH827ull0Zb8McalhtoHiGSPMjdo/s1600-h/355.jpg" imageanchor="1" style="clear: right; float: right; margin-bottom: 1em; margin-left: 1em;">MotoGP - 
Juara dunia World Super Bike, Ben Spies dipastikan tidak akan mengikuti laga ujicoba khusus rookie. Alasannya, Herve Poncharal bosnya Tim Tech3 YAMAHA sudah merasa cukup bukti dalam meyakinkan dirinya agar Ben Spies Tidak Perlu Ikuti Laga Ujicoba Khusus Rookie  tersebut.Sementara, empat rider kelas 250cc yang naik kelas ke kelas MotoGP 2010 diberi kesempatan mengikuti laga ujicoba khusus rookie.

Alvaro Bautista yang di kontrak Suzuki dan pembalap Aspar Ducati, Hector Barbera, sudah melakoni tes privat di Estoril dan Jerez. Sementara dua punggawa HONDA, Marco Simoncelli dan Hiroshi Aoyama dijadwalkan berujicoba di Sepang dan Malaysia. 

Lain halnya dengan pemikiran bos Tech3 YAMAHA Herve Poncharal yang menilai Spies tidak lagi membutuhkan laga ujicoba tambahan. Hal ini dibuktikan dari raihannya yang finish posisi ketujuh di seri terakhir MotoGP 2009. Selain itu, Poncharal malas dengan aturan MotoGP yang dinilainya rumit. Lagipula, menurutnya, laga ujicoba tidak begitu krusial.

"Laga ujicoba Jumat pagi ditiadakan, dan digantinya dengan dua laga ujicoba pasca-race. Oke! Tiba-tiba, pada 2010, akan diberlakukan tiga kali ujicoba dalam tempo dua hari, bukan tiga hari," keluhnya. "Semua itu mendatangkan lebih banyak tekanan, lobi sana-sini dan keputusan terakhir 2009, kami bisa memberi kesempatan bagi para rookie menjadi pembalap penguji. Tapi mulai 1 Januari, tidak satupun rekrutan MotoGP yang layak dijadikan kandidat rider penguji," tandas Poncharal kembali.
(yp)


Posts related to Spies Tidak Perlu Ikuti Laga Ujicoba Khusus Rookie:

0 komentar | add komentar

Post a Comment