Kesedian Presiden Menghadiri Natal Bersama di Pulau Nias Sebagai Hadiah Natal Bagi Umat Kristiani di Sumut

Posted by Unknown on 11/27/05

Kesedian Presiden Menghadiri Natal Bersama di Pulau Nias Sebagai Hadiah Natal Bagi Umat Kristiani di Sumut - Pematangsiantar (SIB)

Ketua Umum PGI (Persekutuan Gereja-gereja Indonesia) Wilayah Sumatera Utara di Pematangsiantar, Minggu (20/11) sangat menyambut gembira atas kesediaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri Natal Bersama dengan masyarakat Pulau Nias (Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Selatan) yang direncanakan diadakan 25 Desember 2005 di Gunungsitoli.

Sebab, ini merupakan sebuah pertanda bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memiliki semangat kebangsaan yang sangat menghargai adanya perbedaan yang didasarkan pada Pancasila. Untuk itu, Pdt WTP Simarmata mengajak seluruh warga Kristiani di Sumatera Utara dan pimpinan-pimpinan gereja untuk menyambut kesediaan Presiden SBY itu sebagai satu hadiah Natal bagi umat Kristiani di Sumatera Utara khususnya.

Tegasnya, katanya, khususnya gereja-gereja yang menjadi anggota PGI Wilayah Sumut dan secara khusus di Pulau Nias (Kabupaten Nias dan Nias Selatan) agar benar-benar turut berpartisipasi menyambut kehadiran Presiden SBY dan rombongan di Pulau Nias dalam menghadiri Perayaan Natal Bersama dengan masyarakat pulau Nias. Jadi, sangat dibutuhkan adanya konsep-konsep yang mendasar yang dapat disampaikan kepada Presiden SBY sewaktu berkunjung ke pulau Nias nantinya.

Bahkan disamping menghadiri Perayaan Natal Bersama Presiden SBY dengan masyarakat Pulau Nias tersebut, diharapkan dapat disampaikan kepada Presiden saran/usul program pembangunan yang berkaitan dengan terjadinya gempa dan tsunami di Pulau Nias yang menghancurkan Nias dan menelan korban seribuan orang.

Seperti diberitakan SIB, Selasa (15/11) bahwa penasehat Presiden SBY Letjend Purn TB Silalahi, Senin (14/11) sengaja datang ke Pulau Nias untuk memberitahukan rencana kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Perayaan Natal bersama dengan masyarakat Pulau Nias. Untuk itu, diharapkan pimpinan gereja, instansi yang ada di Nias dan Nias Selatan serta tokoh agama, adat dapat memberikan dukungan serta saran dalam tahapan persiapan yang akan dilakukan demi suksesnya pelaksanaan Natal Bersama tersebut.

Tegasnya, kata Pdt WTP Simarmata MA, gereja-gereja anggota PGI Wilayah Sumut pasti akan memberikan dukungan yang positif dalam mensukseskan Perayaan Natal Bersama Presiden dengan masyarakat Pulau Nias, sebab kesediaan Presiden SBY itu adalah merupakan satu kehormatan yang luar biasa bagi umat Kristiani di Sumut umumnya dan Pulau Nias khususnya. (E1/p)

Sumber: Harian SIB Online, 27 November 2005

Posts related to Kesedian Presiden Menghadiri Natal Bersama di Pulau Nias Sebagai Hadiah Natal Bagi Umat Kristiani di Sumut:

0 komentar | add komentar

Post a Comment