Sungai Nou Meluap, Ratusan Rumah Warga di Gunungsitoli Dilanda Banjir Setinggi 2 M

Posted by Unknown on 11/16/05

Sungai Nou Meluap, Ratusan Rumah Warga di Gunungsitoli Dilanda Banjir Setinggi 2 M -
Gunungsitoli (SIB)

Ratusan rumah warga di Jalan Supomo dan di Jalan Ampera yang berada disepanjang bantaran sungai Nou Gunungsitoli dilanda banjir setinggi 2 meter, Rabu (16/11) malam.

Banjir yang melanda pemukiman penduduk itu akibat sungai Nou meluap disebabkan hujan yang mengguyur Kota Gunungsitoli dari pagi hingga malam hari.

Saat berita ini ditulis sekitar pukul 19.30 WIB, warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa mengungsi dan menyelamatkan harta bendanya.

Warga terpaksa mengungsi ke rumah-rumah kerabatnya dan beberapa di antaranya ada yang mendirikan tenda-tenda darurat di daerah-daerah yang datarannya lebih tinggi. Namun warga yang rumahnya bertingkat terlihat tetap tertahan di lantai paling atas bangunan rumahnya, karena tidak dapat keluar rumah.

Air yang menggenangi rumah warga mencapai setinggi 2 meter sehingga sejumlah rumah warga telihat atapnya saja. Listrik di kawasan pemukiman penduduk yang terendam banjir terpaksa dipadamkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut warga setempat mereka khawatir bila hujan tidak juga reda ketinggian air yang menggenangi rumah mereka akan terus naik. Sejauh ini belum diperoleh laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (B1/r)

Sumber: Harian SIB, 17 November 2005

Posts related to Sungai Nou Meluap, Ratusan Rumah Warga di Gunungsitoli Dilanda Banjir Setinggi 2 M:

0 komentar | add komentar

Post a Comment