Kapolres Nisel Diperiksa Propam Poldasu

Posted by Unknown on 2/22/06

Kapolres Nisel Diperiksa Propam Poldasu -
Medan (SIB)
Kapolres Nisel AKBP ED diperiksa Propam Poldasu diduga sekaitan kasus pengaduan mantan Kadisdik Nisel Drs Hukuasa Nduru, Selasa (21/2). AKBP ED tiba di Mapoldasu sore hari dengan mengenakan pakaian safari warna coklat dan menumpang taksi Bandara Polonia Matra.

AKBP ED saat dimintai keterangannya di Mapoldasu mengatakan bahwa benar dirinya dipanggil Propam Poldasu. Namun pemanggilannya bersifat intern. Saat ditanya, AKBP ED membantah dirinya melakukan pemukulan terhadap Hukuasa Nduru.

Dikatakan, atas pencemaran nama baiknya di beberapa media cetak ia akan mengadukan mantan Kadisdik Drs Hukuasa Nduru. “Saya tidak bisa terima atas tuduhan Hukuasa Nduru. Jelas-jelas dia telah mencemarkan nama baik saya sebagai Kapolres Nisel. Saya akan mengadukannya,” ujar AKBP Elezaro Duha.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kapolres Nisel AKBP ED dilaporkan mantan Kadisdik Drs Hukuasa Nduru ke Propam Poldasu, Jumat (17/2) atas tuduhan melakukan perasaan tidak senang, mengancam dan pemukulan. Peristiwa itu terjadi di Bandara Binaka Gunung Sitoli Nias.
Saat itu Kapolres Nisel baru tiba di Bandara Binaka, sedangkan Hukuasa Nduru hendak berangkat ke Medan. Usai berjabatan tangan, tanpa diduga terjadi pemukulan dan pengancaman oleh AKBP ED terhadap Hukuasa Nduru.
Sementara menurut Hukuasa Nduru, Jumat (17/2) lalu di Mapoldasu bahwa dirinya ketika itu hendak mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali AKBP ED menjadi kapolres Nisel. Namun AKBP ED mendorong dan memukulnya dengan tongkat komando serta mengancam mantan Balon Wakil Bupati Nisel tersebut dengan ucapan ‘awas kau’.
Diduga peristiwa tersebut terjadi akibat selisih paham. Namun saat Hukuasa Nduru ditanya, tidak tau menahu sebab terjadinya pemukulan dan pengancaman terhadap dirinya oleh AKBP ED. Merasa diperlakukan semena-mena, peristiwa tersebut juga dilaporkan ke Propam Poldasu guna penyelidikan lebih lanjut.
Sementara Kabid Propam Poldasu AKBP Drs Rusman saat dikonfirmasi, Selasa (21/2) mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut sekaitan pengaduan Drs Hukuasa Nduru. Beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut masih akan dimintai keterangannya.(B7/d)
Sumber: hariansib online, Rabu, 22 Pebruari 2006

Posts related to Kapolres Nisel Diperiksa Propam Poldasu:

0 komentar | add komentar

Post a Comment