Cara Kirim Faximile Lewat Internet

Posted by Unknown on 4/26/10

Cara Kirim Faximile Lewat Internet - a hrif="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBn6Kmuk8ocxKZtMeyM9VDi4uWGHtV_UpUOu70QPogTyW_8p2X2kwqcoAlV_lCBv1eag0TPRjO9VTJlCWvoAFwAQ7Cm3KCmP-VdbX4vXEzpsRCgLooLdq86vchWvL5YMUEKl_JoyUoUQk/s1600/winfax%2520pro-10_05-box-fr.jpg">
Posting ini untuk menjawab komentar sahabat mengenai software untuk mengirim fax lewat internet. Semoga bermanfaat!
Fax merupakan salah satu fasilitas perkantoran yang banyak diperlukan. Meski kehadiran email sedikit banyak menggerus popularitasnya, Fax masih tetap menjadi salah satu perangkat yang penting karena tidak semua kebutuhan dapat diatasi dengan email.
Mengapa menggunakan software Fax untuk melakukan Fax melalui komputer ? Apa saja keuntungannya dibandingkan menggunakan mesin fax konvensional ? Berikut adalah beberapa benefit penggunaan Fax melalui komputer dibandingkan melakukan fax melalui mesin fax :
1. Murah. Kita bisa secara leluasa melakukan fax langsung dari komputer tanpa perlu membeli mesin fax yang relatif mahal
2. Batch & Simultan. Kita dapat mengumpulkan dokumen yang akan difax dan kemudian melakukan fax secara sekaligus diwaktu mendapat diskon penggunaan telepon, misalnya dimalam hari. Aplikasi fax berbasis komputer biasanya dilengkapi fasilitas scheduling.
3. Online Fax. Kita tidak perlu melakukan Print-Out dokumen yang akan difax. Kita bisa melakukan print langsung ke software Fax dan software fax tersebut langsung mengirimkannya ke nomor fax yang dituju. Dengan fasilitas ini, kita dapat mengurangi biaya kertas dan mendukung program paperless. Dengan fasilitas ini juga kita dapat mendukung program Hutan Lestari. Ingatlah, setiap beberapa kilogram kertas, satu pohon ditebang :-)
4. Report dan retry secara otomatis. Kita tidak perlu menunggui mesin fax semalam suntuk hanya untuk berulangkali melakukan fax ke kantor atau tujuan yang selalu sibuk. Jika gagal mengirim fax pada kesempatan pertama, software fax akan secara otomatis mengulanginya. Proses perulangan bisa diset, misalnya 3 kali, 5 kali atau n kali.
5. Konektivitas dengan Aplikasi Lain. Software fax dapat diotomatiskan (encapsulasi) melalui kolaborasi dengan aplikasi lain, misalnya bahasa pemrogramman maupun melalui script. Winfax misalnya, mendukung VBA (Visual Basic for Application)
6. Otomatisasi via email. Kita dapat mengirim fax menggunakan email. Dengan fasilitas ini, kita dapat menyisipkan attachment-attachment yang dapat diprint melalui fax
7. Client-Server Fax. Fax dapat dilakukan dari komputer didalam jaringan. Kita bisa menempatkan dan menggunakan Fax Server-Fax Client. Fax Server terhubung dengan line telepon, sedangkan fax client hanya perlu terhubung secara intranet dengan Fax Server.
Fax melalui WinFax membutuhkan software WinFax, perangkat modem dial-up dan line telepon (direct line). Banyak yang bertanya pada saya apakah bisa menggunakan WinFax menggunakan modem CDMA atau modem ADSL ? Jawabannya adalah tidak bisa. WinFax tidak tergantung pada akses internet. WinFax merupakan software pengganti dari mesin fax, bukan software yang berjalan melalui akses internet. Software WinFax dapat dibeli melalui website Symantec atau resellernya. Perlu diingat bahwa WinFax merupakan aplikasi proprietary dan berlisensi.
Modem dial up terdiri dari 2 jenis yaitu modem eksternal dan modem internal. Harga Modem eksternal sekitar Rp. 250 ribu-300 ribu rupiah sedangkan modem internal sekitar 100 ribu-150 ribu rupiah. Keduanya bisa digunakan untuk WinFax.
Lantas, apa bedanya WInFax dengan software fax yang dibawa oleh sistem operasi Windows ? Bedanya adalah dari sisi feature dan fasilitas yang disertakan. WinFax menyediakan beberapa feature yang sangat bermanfaat, misalnya address book, sehingga kita tidak perlu mengingat-ingat nomor fax yang akan dituju; kemudian feature retry secara otomatis, reporting dll.

Title : Cara Kirim Faximile Lewat InternetSEOer Mendem5
URL : http://mixed-corner.blogspot.com/2010/04/cara-kirim-faximile-lewat-internet_26.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Cara Kirim Faximile Lewat Internet ini jika bermanfaat bagi sobat.

Posts related to Cara Kirim Faximile Lewat Internet:

0 komentar | add komentar

Post a Comment