2 BAP Tersangka Penculikan Wartawan BS Masih Diproses JPU

Posted by Unknown on 1/27/06

2 BAP Tersangka Penculikan Wartawan BS Masih Diproses JPU -

Jakarta, WASPADA Online

Berkas berita acara pemeriksaan (BAP) dua pelaku penculikan dan penganiayaan wartawan Berita Sore Elyuddin Telaumbanua, masih dalam proses jaksa penuntut umum (JPU) Nias Selatan.

“BAP dugaan terhadap dua tersangka penculikan dan penganiayaan itu masih dalam proses JPU, apakah nanti dianyatakan lengkap atau ada kekurangan, kita menunggu hasilnya,” kata Kabidpenum Div Humas Mabes Polri, Kombes Pol Bambang Kuncoko kepada Waspada di ruang kerjanya, Rabu (25/1).

Menurut Bambang, penyidik Polres Nias Selatan yang di back-up Polda Sumatera Utara telah melimpahkan BAP kedua tersangka yakni KG dan YT pada 13 Desember 2005. Namun sampai saat ini BAP itu belum dinyatakan lengkap (P21). “Ada kemungkinan kekurangan dari rekonstruksi yang telah dilakukan, dan kemungkinan rekonstruksi akan diualng kembali guna melengkapi BAP kedua tersangka itu,” ujar Bambang.

Namun demikian lanjut Bambang, dalam proses persidangan nanti akan dilihat perkembangan terhadap kasus penculikan pengeroyokan Elyuddin yang sampai saat ini belum juga ditemukan apakah sudah menjadi mayat atau masih hidup. “Dari ke dua tersangka, pada persidangan nanti akan kita lihat apakah ada pelaku lain selain ke dua orang itu,” tambahnya.

Untuk melengkapi BAP yang kemungkinan masih dianggap JPU kurang maka rekonstruksi perlu kembali diulang. (j02) (sn)
sumber: Waspada Online, Jumat, 27 Januari 2006

Posts related to 2 BAP Tersangka Penculikan Wartawan BS Masih Diproses JPU:

0 komentar | add komentar

Post a Comment