KPUD Nias Tetapkan 5 Pasangan Peserta Pilkada

Posted by Unknown on 1/11/06

KPUD Nias Tetapkan 5 Pasangan Peserta Pilkada -

Gunung Sitoli, WASPADA Online

KPUD Kab. Nias dalam rapat pleno terbuka yang dihadiri lima pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah Kab. Nias tahun 2006 berhasil mengumumkan dan menetapkan nomor urut 5 pasangan calon. Kelima pasangan calon yang telah ditetapkan itu, KPUD Nias, Selasa (10/1), menjelaskan pencabutan nomor urut calon di kantor KPUD Nias Jalan Diponegoro, Km 5 Gunung-sitoli.

Dalam rapat pleno terbuka KPUD Nias dihadiri ke lima pasangan calon, Ketua KPUD Nias Sokhi’atulo Harefa, anggota KPUD Ya’atulo Halawa, S. Sos, Emmanuel Zebua, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. M. Sihotang, Kajari Gunungsitoli Kamal Sianipar, SH, Wakapolres Nias Kompol Mursyid Saleh, Panwaslih Kabupaten Nias diwakili Drs Henoki Waruwu dan pimpinan Parpol yang mengusung para Balon.

Selama pencabutan nomor urut tidak ada interupsi atau sanggahan dari pasangan calon. Pencabutan nomor dilakukan sesuai dengan nomor urut saat mendaftar sebagai Balon bupati/wakil bupati ke KPUD Nias. Setelah melaksanakan pencabutan nomor urut, KPUD Nias mengeluarkan berita acara nomor :270/33/KPU.LN/2006 tanggal 10 Januari 2006 tentang penetapan nomor urut pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah Kab. Nias tahun 2006.

Dalam berita acara itu nomor urut 1 pasangan Drs Sokhi’atulo Laoli/Sanudin Zebua, SH, nomor 2 pasangan Drs Arkian Zebua, M. Si/Drs Martin Luther Daeli, MSi, nomor 3 Drs Silvester Lase/Zemi Gulo, SH, nomor 4 Agus Hardian Mendrofa/Drs Bastian Zebua dan nomor 5 Binahati B Baeha, SH/Temazaro Harefa.

Pantauan di lapangan, Polres Nias melakukan pengamanan dengan menurunkan puluhan personil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena sebelumnya salah satu LSM melakukan aksi unjuk rasa di KPUD Nias dan Panwaslih tentang ketentuan pencalonan para Balon. Namun sampai selesai acara rapat pleno terbuka KPUD Nias tidak terjadi hal-hal yang mengganggu jalannya rapat. (cbj)

Sumber: Waspada Online, Rabu, 11 Januari 2006

Posts related to KPUD Nias Tetapkan 5 Pasangan Peserta Pilkada:

0 komentar | add komentar

Post a Comment