Dana Penyelenggara Pilkada Nias Belum Dikucurkan

Posted by Unknown on 1/11/06

Dana Penyelenggara Pilkada Nias Belum Dikucurkan -

WASPADA Online

Pilkada Nias sudah diambang pintu, namun dana untuk penyelenggaraan dan pelaksanaan Pilkada yang telah dianggarkan dalam APBD Nias sebesar Rp 8 miliar lebih belum dikucurkan.
Hal itu dikemukakan Ketua KPUD Nias, Sokhiatulo Harefa diruang kerjanya menjawab Waspada, Jumat (6/1) mengenai kesiapan KPUD Nias dalam menyelenggarakan Pilkada 28 Februari 2006.

Dijelaskan, dana yang dibutuhkan sebesar Rp 8 miliar lebih, ditampung dalam Perubahan APBD Nias 2005 sebesar Rp 5 miliar lebih, sisanya Rp 3 miliar lebih akan ditampung dalam APBD Nias 2006. “Kita berharap Pemkab Nias mendukung KPUD dalam pencairan dana tersebut,” kata Harefa.

Mengenai persiapan pengadaan logistik, KPUD telah membentuk panitia. “Diupayakan Januari 2006 panitia telah melakukan proses pelelangan, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat tepat waktu,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan Pilkada, KPUD Nias selalu berpedoman dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku, mulai dari tahapan Pilkada termasuk seleksi pasangan Balon yang telah mendaftar untuk menjaga munculnya tudingan negatif terhadap KPUD. Direncanakan, 9 Januari 2006 KPUD Nias telah menetapkan pasangan calon lolos verifikasi melalui sidang pleno KPUD Nias. Selanjutnya pengumumannya dilaksanakan Selasa sore 10 Januari 2006, sekaligus pencabutan nomor urut pasangan calon.(cbj) (sn)

Sumber: Waspada Online, Rabu, 11 Desember 2006

Posts related to Dana Penyelenggara Pilkada Nias Belum Dikucurkan:

0 komentar | add komentar

Post a Comment