Hebat! China Ciptakan Kereta Super Cepat

Posted by Unknown on 9/3/08

Hebat! China Ciptakan Kereta Super Cepat -
jalur kereta (skyscrapercity.com)
jalur kereta (skyscrapercity.com)

China baru saja meluncurkan kereta api super cepat. Mengapa dikatakan super cepat? Karena kereta buatan China ini memiliki kecepatan 380 kilometer per jam. Jalur kereta yang memiliki rute Beijing-Shanghai akan mulai dioperasikan pada 2012.

Dengan kecepatan yang begitu dashyat , kereta ini mampu menempuh perjalanan 1.300 kilometer hanya dalam waktu 4 jam. Untuk saat ini waktu tempuh kereta yang paling cepat untuk rute Beijing – Shanghai sekitar 10 jam. Bearti dengan adanya kereta super cepat tidak akan ada lagi waktu yang terbuang sia-sia.

Menurut salah satu pejabat kementerian kereta api Zhang Shuguang, seperti yang dikutip oleh Shanghai Daily “ Kami memang telah menguasai tentang teknologi pembuatan kereta api ekspress. Kami juga selalu melakukan inovasi. Kami membutuhkan waktu dua tahun untuk merealisasikan semuanya”.

kereta cepat China (skyscrapercity.com)
kereta cepat China (skyscrapercity.com)

Dengan diciptakannya kereta super cepat ini, maka akan bersaing dengan industri penerbangan. Karena jalur Beijing – Shanghai, jika ditempuh melalui udara memakan waktu 1,5 jam. Berarti perbedaan yang tidak begitu jauh jika ditempuh dengan menggunakan kereta api. China akan terus mengasah industri dan teknologinya hingga tahun 2020.

(shanghaidaily/reuters/ais)

Posts related to Hebat! China Ciptakan Kereta Super Cepat:

0 komentar | add komentar

Post a Comment