Hidangan Lebaran

Posted by Unknown on 9/1/08

Hidangan Lebaran - Sebentar lagi perayaan lebaran, Anda tentu sedang memilih-milih resep untuk lauk ketupat, selain opor ayam sajikan dendeng balado. Suasana lebaran pasti semakin berkesan. Resep/Dapur Uji/Food Stylist: Budi Sutomoui onblur="try {parent.deselectBloggerImageGracefully();} catch(e) {}" href="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-WWvLzV_hgvoWDGUmRB7KqieJk4L_40bdOWg2_MpejZ_ibmd0rXQL8k5BHmRK3d3kMNVph6pLrt4XraxEpbaRNqrHE0HI1XjlY4usl_vBANzle8Cuae3Y-vM_kzVDN7OXVWsYoebHTo4u/s1600-h/dendeng.jpg">


Dendeng Balado


Bahan:

600 g daging sapi tanpa lemak/has dalam, potong tipis melebar

Minyak untuk menggoreng

Bumbu:

10 butir bawang merah, iris halus

15 buah cabe merah, tumbuk kasar

4 lembar daun jeruk purut

2 sdm air jeruk nipis

1 sdt garam halus

Cara Membuat:

  1. Bumbui potongan daging dengan ½ sdt garam dan air jeruk nipis, aduk sambil di remas-remas. Jemur daging hingga setengah kering. Goreng daging hingga matang dan kering. Angkat, tiriskan.
  2. Panaskan 4 sdm minyak, tumis bawang merah dan cabe merah hingga harum. Masukkan potongan daging, daun jeruk dan garam. Masak hingga bumbu meresap. Angkat. Tuang ke dalam pinggan saji. Hidangkan hangat.

Untuk 8 Porsi

Tip:

Mengeringkan daging bisa dilakukan dengan cara di oven dalam suhu rendah (60 derajat celcius) hingga daging setengah kering. Lebih praktis, gunakan dendeng olahan setengah matang yang banyak dijual di supermarket, tinggal dimasak dengan bumbu balado.

Title : Hidangan LebaranSEOer Mendem5
URL : http://mixed-corner.blogspot.com/2008/09/hidangan-lebaran_1.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Hidangan Lebaran ini jika bermanfaat bagi sobat.

Posts related to Hidangan Lebaran:

0 komentar | add komentar

Post a Comment