BRR Mengaku Rekonstruksi Nias Masih Kacau

Posted by Unknown on 12/16/05

BRR Mengaku Rekonstruksi Nias Masih Kacau - Jakarta (Detik.Com) - ditulis oleh Indra Subagja

Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) NAD dan Nias mengakui proses rekonstruksi Nias masih kacau. Sebab, banyak masalah yang kerap tidak diduga.

"Kasihan juga, waktu itu mau diteken proyek pemulihannya, pesawat yang ditumpangi Gubernur Sumut Tengku Rizal Nurdin jatuh. Jadi tertunda lagi."

Demikian dinyatakan Kepala BRR Kuntoro Mangku Subroto kepada wartawan usai konferensi pers Aceh dan Nias satu tahun setelah tsunami di Hotel Hyatt, Jl. M. H. Thamrin, kamis (15/12/2005).

Ia mengatakan, saat ini BRR harus kerja keras karena banyak masalah yang dihadapi. "Banyak pimpinan proyek di NIas tidak mau pindah dari Medan," keluhnya.

Padahal sudah ada ketentuan yang mengharuskan pimpinan berada di lokasi proyek. "Kita akan tegas soal itu, jadi kalau ada pimpro gak mau pindah kita coret namanya, karena hal tersebut membuat rekonstruksi jadi tersendat" cetusnya.

Menurutnya, bagian logistik juga kerap kesulitan mengangkut barang ke Nias. Ke depan, Kuntoro menambahkan tantangan rekonstruksi Nias masih akan menghadang. "Masih ada camat yang mengambil genset milik NGO dan pos polisii yang jumlahnya banyak," ujarnya.[ton]

Sumber: detik.com., Jum'at, 16 Desember 2005

Posts related to BRR Mengaku Rekonstruksi Nias Masih Kacau:

0 komentar | add komentar

Post a Comment