KPUD Tetapkan F Laia SH MH dan Daniel Duha SH Sebagai Pemenang Pilkada di Nias Selatan

Posted by Unknown on 12/14/05

KPUD Tetapkan F Laia SH MH dan Daniel Duha SH Sebagai Pemenang Pilkada di Nias Selatan -
Medan (SIB)



KPUD Nias Selatan dalam rapat pleno yang digelar, Selasa (13/12) menetapkan pasangan nomor urut 3, F Laia SH MH dan Daniel Duha SH sebagai pemenang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Nias Selatan dengan perolehan suara 44.726.



Demikian informasi yang disampaikan Ketua KPUD Nias Selatan Budiman Laia SE melalui telepon kepada wartawan, Selasa (13/12) petang.



Rapat pleno KPUD Nias Selatan dengan agenda pengumuman perolehan suara hasil Pilkada Kabupaten Nias Selatan, dihadiri ketua dan anggota Panwaslih, para tim sukses masing-masing calon serta unsur Muspida setempat.



Menurut Ketua KPUD Nias Selatan, rapat pleno pengumuman hasil suara Pilkada berlangsung dengan aman mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI.



Secara keseluruhan hasil perolehan suara masing-masing calon Bupati/Wakil Bupati Nias Selatan dalam Pilkada yang digelar 30 November 2005, nomor urut I Hengky Yusuf Wau SH MH/Drs Arisman Zagoto (26.664 suara). Nomor urut 2, pasangan HM Davith Dachi/Drs BFG Bulolo (18.295 suara). Nomor urut 3 pasangan F Laia SH MH dan Daniel Duha SH (44.726 suara) dan pasangan nomor urut 4, Ir Ikhtiar Nduru dan Ir Wartawan Giawa (16.94 suara).



Dengan ditetapkannya perolehan suara Pilkada Kabupaten Nias Selatan oleh KPUD maka F Laia dan Daniel Duha terpilih sebagai Bupati/Wakil Bupati Nias Selatan defenitif.



Menanggapi hasil pilkada di Nias Selatan, Ketua Lembaga Pemantau Pemerintahan Kabupaten Nias Selatan (LP2 Kanise) Ir Faano Laia menilai sebagai momentum strategis eksistensi Kabupaten Nias Selatan sebagai hasil pemekaran sehingga mampu memiliki pemerintahan yang defenitif, serta bukti kemandirian masyarakat Nisel untuk mengisi pembangunan, sehingga terwujud Kabupaten Nias Selatan yang maju dan jaya.



Ir Faano Laia juga menyampaikan terimakasih atas peran aparat keamanan, baik dari kepolisian maupun TNI yang berperan aktif mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada.



Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Nias Selatan untuk mendukung bupati dan wakil bupati Nias Selatan terpilih melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah pilihan rakyat, sehingga Nias Selatan dapat segera berbenah dan membangun demi kesejahteraan masyarakatnya. (B1/l)


Sumber: harian SIB Online, Rabu, 14 Desember 2005

Posts related to KPUD Tetapkan F Laia SH MH dan Daniel Duha SH Sebagai Pemenang Pilkada di Nias Selatan:

0 komentar | add komentar

Post a Comment