Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Pemuda Sampaikan Pernyataan Sikap Dukung Binahati B Baeha SH Menjadi Bupati Nias Periode 2006-2011

Posted by Unknown on 12/2/05

Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Pemuda Sampaikan Pernyataan Sikap Dukung Binahati B Baeha SH Menjadi Bupati Nias Periode 2006-2011 -
Gunungsitoli (SIB)

Tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda Desa Fulolo Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias menyampaikan pernyataan sikap untuk mendukung Bupati Nias Binahati B Baeha SH untuk menjadi Bupati Nias periode 2006-2011.

Setelah dibacakan, pernyataan dukungan tertulis tersebut selanjutnya diserahkan kepada Bupati Nias Binahati B Baeha SH, Minggu (20/11) lalu di halaman Gereja BNKP Fulolo.

Para tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda tersebut menyatakan bahwa Bupati Nias Binahati B Baeha SH alias Ama Melfi telah teruji kemampuannya selama 5 tahun memimpin Nias.

Kalaupun pembangunan dimulai dari nol akibat tsunami tanggal 26 Desember 2004 dan bencana alam gempa bumi tektonik tanggal 28 Maret 2005, itu merupakan cobaan Tuhan kepada manusia agar merubah sikap dan juga untuk membuat manusia lebih dekat dengan Tuhan yang maha pengasih.

“Pembangunan Nias hancur akibat gempa bumi, masyarakat Nias menangis, tetapi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan datang menghibur kita pada perayaan Natal bersama dengan masyarakat Nias tanggal 25 Desember 2005, dan ternyata para pimpinan gereja, tokoh agama di Sumut menyambut baik dan bergembira.

Selain itu dengan adanya Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) yang bertugas untuk membangun kembali infrastruktur, pembangunan di segala bidang seperti jalan, pembangunan gedung sekolah, pembangunan kesehatan maka masyarakat yakin dan percaya Nias akan berubah menjadi Nias baru,” kata para tokoh tersebut.

Sementara itu, Bupati Nias Binahati B Baeha SH kepada utusan masyarakat Desa Fulolo mengatakan, untuk pembangunan jalan menuju Desa Fulolo telah diusulkan kepada BRR untuk menanganinya sehingga hasil-hasil bumi dapat diangkut dengan baik oleh kendaraan roda empat.

Pembangunan gedung sekolah juga telah diusulkan kepada NGO untuk membangunnya sehingga anak-anak dapat belajar dengan baik dan proses belajar mengajar berjalan lancar.

Selanjutnya Bupati Nias mengatakan, Presiden SBY telah memprogramkan perbaikan pembangunan yang rusak akibat gempa bumi dengan menghunjuk BRR yang akan bekerja selama 4 tahun.

Menyikapi pernyataan dukungan kepadanya untuk menjadi Bupati Nias periode 2006-2011 diucapkan terima kasih, namun ia mengatakan semuanya tergantung kepada kekuasaan Tuhan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Nias Ny Lenny B Baeha menyerahkan alat bermain untuk anak perempuan berupa boneka bantuan dari Ibu Arlen Djoha.

Pada kunjungan Bupati Nias Binahati B Baeha di Desa Fulolo Kecamatan Tuhemberua juga diserahkan bantuan berupa beras secara simbolis kepada Kades Fulolo. Bantuan bola voly dan bola kaki diserahkan kepada ketua pemudanya yang disambut dengan gembira oleh masyarakat setempat. (LZ/l)

Sumber: Harian SIB Online, Desember 2005

Posts related to Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Pemuda Sampaikan Pernyataan Sikap Dukung Binahati B Baeha SH Menjadi Bupati Nias Periode 2006-2011:

0 komentar | add komentar

Post a Comment