Presiden Yudhoyono dan Xanana Disuguhi Aksi Hombo Batu Nias

Posted by Unknown on 12/25/05

Presiden Yudhoyono dan Xanana Disuguhi Aksi Hombo Batu Nias -
NIAS (MIOL)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Presiden Republik Demokratik Timor Leste, Xanana Gusmao, Minggu, sangat menikmati suguhan pertunjukan oleh putra-putri Nias.
Acara perayaan Natal di Nias yang diperagakan di hadapan dua presiden tersebut termasuk lalu-lagu kerohanian, lagu daerah, operet Natal hingga aksi hombo batu (lompat batu).
Presiden Yudhoyono dan Presiden Xanana yang mengenakan batik itu tampak bertepuk tangan ketika tiga orang pelompat batu yang mengenakan pakaian adat Nias mengerahkan tenaganya dan berhasil melompati batu setinggi dua meter.
Suguhan tarian adat maupun lagu-lagu rohani tersebut menjadi bagian dalam acara penyambutan kedatangan Presiden beserta rombongannya untuk menghadiri acara perayaan Natal di Lapangan Pelita, Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara, Minggu petang.
Sedangkan Pastur Michael To dalam doa safaatnya antara lain melanjutkan doa keselamatan bagi Presiden dan seluruh bangsa Indonesia di tengah berbagai kesulitan yang dihadapi bangsa ini.
Sementara itu, beberapa lagu yang dinyanyikan oleh paduan suara yang dibawakan oleh putra-putri Nias mencakup lagu rohani, lagu dari pulau dan benua, Haleluyah, lagu Sungguh Mulia dan Selamat Hari Natal, Putri Sion, serta Kesukaan Yang Ceria.
(Ant/OL-03)

Sumber: Media Indonesia Online, Minggu, 25 Desember 2005

Posts related to Presiden Yudhoyono dan Xanana Disuguhi Aksi Hombo Batu Nias:

0 komentar | add komentar

Post a Comment