Rencana pembangunan gedung pencakar laut

Posted by Unknown on 5/2/10

Rencana pembangunan gedung pencakar laut - Kenapa skscrapper atau gedung pencakar langit tidak bisa dibuat di dalam laut? mungkin itulah pertanyaan yang ingin dijawab oleh Sarly Adre Bin Sarkum. Seorang arsitek yang memasukkan konsep 'Water Scraper' ini ke eVolo Skyscraper Competition.

ui name='more'>Dengan pertimbangan ocean water level yang kian naik setiap tahunnya Sarly ingin membuat sebuah konsep dimana manusia bisa tinggal dan bekerja di dalam lautan, tapi bukan lagi sebuah kota mengambang melainkan kota di dalam lautan. Dengan konsep futuristik yang mengedapankan green technology tentunya. Menurut Sarly energi listrik untuk menunjang water scrapper ini juga bisa didapatkan dari tenaga solar dan tenaga air atau ombak dari dasar laut.

Level paling atas dari water scrappr ini akan dipenuhi hutan buatan, sementara level dibawahnya dipakai untuk tempat tinggal dan bekerja. Agar water scrapper ini seimbang dan tak terbawa arus laut digunakan sistem energi kinetik yang dihasilkan oleh tentakel-tentakel di sekelilingnya. Untuk mengembangkan makanan juga bisa dipakai tehnik aquaculture atau hydroponic. Tidak tanggung-tanggung memang, mungkin inilah konsep hidup futuristik!


Pertanyaannya sekarang adalah 'mungkinkah konsep ini terealisasikan dalam waktu dekat?'. Tampaknya belum. Kalau kita belum melihat mobil-mobil terbang melayang seperti digambarkan di film-film futuristik tampaknya masih lama lagi kita akan melihat sebuah 'gedung pencakar laut'. Kalaupun ada maukah kamu tinggal di dasar laut?

Posts related to Rencana pembangunan gedung pencakar laut:

0 komentar | add komentar

Post a Comment