Kumpulan Orang-orang Tak Bertuhan Sedunia Mengadakan Konvensi di Australia

Posted by Unknown on 3/13/10

Kumpulan Orang-orang Tak Bertuhan Sedunia Mengadakan Konvensi di Australia - ui onblur="try {parent.deselectBloggerImageGracefully();} catch(e) {}" href="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGz1y25iJRitiKpt9xxwL9jYk7X548M1M8EUXmR30Ugin4268Q7LoHKwKPGgVcBtxPiR15t9-oGo2Z2vf6gOTVFVppCU93hvkMlHUbiYRptJxBVJbM7OwCuJZhp5eq6tMJA3-A09knIw4/s1600-h/afacon-web-banner160x213.gif">
Makin eksis saja penganut atheis alias orang-orang tak bertuhan di seluruh dunia. Bahkan saat ini mereka sedang melaksanakan konvensi di Benua Kanguru. 12 sampai 14 Maret 2010. Berikut berita dari Vivanews.com

Menurut BBC, pertemuan ini merupakan konvensi atheis terbesar di dunia. Sejumlah nama besar yang dikenal sebagai atheis terlibat dalam acara ini seperti Richard Dawkins, Taslima Nasrin, Peter Singer, John Perkins, Robyn Williams, hadir dalam acara ini.
Saking ramainya, "Daftar tunggu tiket untuk Konvensi Atheis Global telah ditutup." Begitu bunyi pengumuman di www.atheistconvention.org.au, Sabtu 13 Maret 2010. Sehingga bagi yang masuk daftar tunggu, berharaplah mendapatkan tiket dari orang yang ingin menjual tiket yang hanya dijual sebanyak 2.500.
Pertemuan ini berencana membahas sebuah pernyataan yang berisi efek-efek negatif agama pada masyarakat. Pertemuan ini menghadirkan ilmuwan, filsuf, penulis dan komedian.
Salah satu nama terkenal yang menjadi peserta aktif dalam konvensi ini adalah Taslima Nasrin. Taslima dilahirkan di sebuah keluarga muslim di India pada 1962. Meski kemudian berprofesi sebagai dokter, Taslima sering menulis tema-tema kontroversial bagi masyarakat India yang dikenal relijius itu.
Pada tahun 1993, novel dokumenternya "Lajja" dilarang pemerintah Bangladesh. Taslima bahkan dikenakan fatwa halal untuk dibunuh. Sejak 1994, Taslima kemudian hidup eksil di Swedia dan kemudian berkembang menjadi simbol kebebasan berpendapat. Meski demikian, Taslima tak mau melepas paspor Bangladeshnya.


Posts related to Kumpulan Orang-orang Tak Bertuhan Sedunia Mengadakan Konvensi di Australia:

0 komentar | add komentar

Post a Comment