Angkatan Laut Australia Kunjungi Nias

Posted by Unknown on 3/29/06

Angkatan Laut Australia Kunjungi Nias - Sibolga, (Analisa)

Angkatan laut Australia berniat untuk membuat monumen sejarah tentang jatuhnya helikopter Seaking, saat melakukan bantuan evakuasi korban gempa bumi setahun lalu di kawasan Teluk dalam Nias Selatan (Nisel).

“Hal ini dilakukan, guna menjalin hubungan baik kepada Angkatan Laut Australia dan Indonesia. Kejadian ini memang dapat dijadikan suatu catatan sejarah, karena ikhtikat baik mereka untuk membantu proses pengevakuasian korban gempa di Nias patut dihargai,” kata Komandan Guspurlaarmabar Laksma TNI Ign Dadiek S saat ditemui Analisa di ruang lobi KRI Kapitan Pattimura, Sabtu (25/3).

Angkatan Laut Australia direncanakan datang ke Indonesia dengan kapal perang HMAS Tobruk Austarlia, dikomandoi Ksal Atmiral Mark Burton dan Kasau Marsekal Alen George Nail. Pelayaran mereka ke Indonesia dijadwalkan tiba pada akhir Maret, ujar Dadiek S.

Ditambahkan, pertemuan kerja itu direncanakan akan dilaksanakan awal April mendatang di Nisel dan pihaknya akan menyambut kedatangan duta negara Kangguru itu, di tengah laut perairan Sibolga mengingat kapal yang mereka tumpangi amat besar dan akan kandas bila disandarkan di pelabuhan Sibolga. (yan)


Sumber: analisadaily online, Ranbu, 29 maret 2006

Title : Angkatan Laut Australia Kunjungi NiasSEOer Mendem5
URL : http://mixed-corner.blogspot.com/2006/03/angkatan-laut-australia-kunjungi-nias_29.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Angkatan Laut Australia Kunjungi Nias ini jika bermanfaat bagi sobat.

Posts related to Angkatan Laut Australia Kunjungi Nias:

0 komentar | add komentar

Post a Comment