Hari Ini Peringatan Setahun Gempa Nias

Posted by Unknown on 3/28/06

Hari Ini Peringatan Setahun Gempa Nias - Medan, WASPADA Online

Gubsu Drs Rudolf M Pardede bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk RI, Lynn Pascoe dan istri, Ny. Diane Pascoe akan menghadiri peringatan setahun musibah gempa bumi di pulau Nias (28 Maret 2005-28 Maret 2006. Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan hasil Bakti TNI bekerjasama dengan US Pacom, hari ini (Selasa, 28/3).

Pj. Bupati Nias Selatan Eddy Aman Saragih, MBA dan Kabid Humas Pimpinan Pemprovsu Drs H Eddy Syofian mengemukakan hal itu melalui telepon selular dari Teluk Dalam, Nias Selatan, kepada wartawan di Kantor Gubsu Medan, Senin (27/3).

Hasil Bakti TNI bekerjasama dengan US Pacom yang akan diserahkan, berupa 2 unit jembatan masing-masing Jembatan Eho dan Otua serta dua sekolah dasar negeri (SDN). Sedangkan kegiatan peringatan setahun gempa akan dipusatkan di Lapangan Orurusa Teluk Dalam, Nias Selatan.

Eddy menjelaskan, kunjungan kerja Gubsu ke Nias Selatan diawali melantik F Laia, SH, MA dan Daniel Duha, SH selaku Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan hasil Pilkada di Gedung DPRD setempat. Kemudian dilanjutkan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Nias Selatan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumut Ny Vera Natarida Br Tambunan. Diagendakan, usai acara pelantikan, DPRD Nias Selatan akan memberikan seperangkat pakaian adat Nias Selatan kepada Gubsu.

Siangnya Gubsu menerima hasil Bakti TNI bekerjasama dengan US Pacom dalam suatu upacara militer dengan Inspektur Upacara Kasdam I/BB dan selanjutnya Gubsu menyerahkan hasil Bakti TNI bekerjasama dengan US Pacom tersebut kepada Bupati Nias Selatan atas nama masyarakat. Pemuka adat juga akan menyerahkan seperangkat pakaian adat Nias Selatan kepada Duta Besar Amerika Serikat untuk RI. Selama di Pulau Nias, Dubes AS juga akan meninjau Rumah Omo Hada di Lolofitumoi di Kabupaten Nias. (m45)

Sumber: waspada online, Selasa, 28 Maret 2006

Title : Hari Ini Peringatan Setahun Gempa NiasSEOer Mendem5
URL : http://mixed-corner.blogspot.com/2006/03/hari-ini-peringatan-setahun-gempa-nias_28.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Hari Ini Peringatan Setahun Gempa Nias ini jika bermanfaat bagi sobat.

Posts related to Hari Ini Peringatan Setahun Gempa Nias:

0 komentar | add komentar

Post a Comment