Memperingati Setahun Jatuhnya Helikopter Australia di Nias Selatan

Posted by Unknown on 3/27/06

Memperingati Setahun Jatuhnya Helikopter Australia di Nias Selatan -
Sibolga (SIB)
Memperingati jatuhnya helikopter Seaking milik Australia, saat mengevakuasi korban gempa di Nias setahun lalu, Angkatan Laut Australia berniat untuk membuat suatu bangunan monumen sejarah terjadinya bencana yang menewaskan beberapa prajurit Australia tersebut di kawasan Teluk Dalam Nias Selatan (Nisel).
“Hal ini dilakukan guna menjalin hubungan baik Angkatan laut Australia dan Indonesia serta kejadian ini memang dapat dijadikan suatu catatan sejarah, Komandan Guspurla Armabar Laksma TNI IGN Dadiek S saat ditemui wartawan di ruang lobby KRI Kapitan Pattimura yang sedang merapat di pelabuhan Sibolga,Sabtu(25/3).
Angkatan laut Australia direncanakan menggunakan kapal perang HMAS Tobruk Australia yang dikomandoi oleh Kasalnya Australia Atmiral Mark Burton dan Kasaunya Australia Marsekal Alen George Nail dijadwalkan tiba 1 April di Indonesia dan direncanakan 2 April Mark Burton dan Alen George akan menuju Nisel didampingi Kasal Laksamana Slamet Subiyanto.
Ditambahkan, pihaknya akan menyambut kedatangan duta Negara tersebut di tengah laut perairan Sibolga mengingat kapal yang mereka tumpangi amat besar dan akan kandas bila disandarkan di pelabuhan Sibolga. (TPT)

Sumber: hariansib online, Senin, 27 Maret 2006

Posts related to Memperingati Setahun Jatuhnya Helikopter Australia di Nias Selatan:

0 komentar | add komentar

Post a Comment