Sumut Tambah Empat Kakandepag

Posted by Unknown on 3/3/06

Sumut Tambah Empat Kakandepag -
Medan (SIB)

Kakanwil Depagsu Drs HZ Arifin Husin mengatakan seiring dengan pemekaran kabupaten, Depagsu akan menambah empat Kakadepag yang segera disahkan pada bulan ni. Penambahan empat Kakandepag tersebut dijelaskan Arifin Nurdin pada Rapat Koordinasi Kadepag se-Sumut berlangsung 26-27 Februari 2006 lalu di Brastagi, sehingga jumlah Kakandepag di Sumut menjadi 25.

Di hadapan 64 peserta selain Kakandepag se-Sumut juga eselon III dan IV Kanwil Depagsu turut hadir Dirjen Bimbingan Islam dan Urusan Haji (BIPH) Depag-RI Slamet Riyanto dan Sekretaris Dirjen Pendidikan Islam Depag-RI Suparta, Arifin Nurdin menyebutkan empat Kakandepag tersebut adalah Kabupaten Toba Samosir Humbang Hasundutan, Serdang Bedagei dan Nias Selatan.

Rakor bertujuan mengevaluasi kinerja pelaksana program selama tahun 2005 dan merumuskan skala prioritas program tahun 2006 mencuat beberapa hal yang memerlukan penanganan secara diri. Seperti pada bidang pelayanan ibadah haji yang akan segera ditetapkan porsi haji tingkat kabupaten sesuai dengan ketentuan per mil jumlah penduduk beragama Islam. Untuk itu Arifin Nurdin meminta Kakandepag membuat data baru jumlah penduduk di daerahnya segera dilaporkan ke pusat, melalui data tersebut akan terjadi perubahan porsi haji.

Masalah perwakafan diingatkan Arifin Nurdin, tidak terfokus pada sertifikat tanah saja tapi juga pada wakaf produktif seperti di Medan ada lokasi percontohan penerapan wakaf produktif dengan kucuran dana Rp2 miliar.

Pada bidang urusan Agama Islam, Arifin Nurdin mengingatkan Kakandepag tidak dapat membuat SK (surat keputusan) kepada Kantor Urusan Agama (KUA) dikecamatan karena yang berhak mengeluarkan SK tersebut adalah Kakanwil.

Berkaitan dengan dana yang diperoleh dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dalam menunjang perkantoran diharapkan pelaksnaaannya transparan, ankuntabel sesuai dengan aturan dan bersih dari KKN. (a8/e)

sumber: hariansib online, Jumat, 3 Maret 2006

Title : Sumut Tambah Empat KakandepagSEOer Mendem5
URL : http://mixed-corner.blogspot.com/2006/03/sumut-tambah-empat-kakandepag_3.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Sumut Tambah Empat Kakandepag ini jika bermanfaat bagi sobat.

Posts related to Sumut Tambah Empat Kakandepag:

0 komentar | add komentar

Post a Comment