Pemilihan Tertib dan Lancar

Posted by Unknown on 3/1/06

Pemilihan Tertib dan Lancar -

Gunungsitoli, Kompas
Meski banyak warga yang tidak menggunakan hak pilih, pemungutan suara pemilihan kepala daerah Nias berjalan lancar dan tertib. Komisi Pemilihan Umum belum dapat mengeluarkan angka sementara perolehan suara mengingat komunikasi dan jauhnya jarak. Pemantauan Kompas di Kecamatan Gunungsitoli menunjukkan tiga dari lima pasangan calon bersaing ketat.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Bazatulo Zebua mengatakan, tidak bisa menjelaskan mengapa banyak pemilih terdaftar tidak menggunakan hak pilihnya. ”Saya tidak tahu, kenapa banyak pemilih tidak menggunakan hak pilihnya. Soal pendataan pemilih yang keliru, kami kurang tahu pasti karena itu data dari dinas kependudukan,” katanya.

Para pemilih mulai berdatangan ke tempat pemungutan suara (TPS) sejak pukul 08.00. Sepanjang Selasa (28/2) kawasan pertokoan di Pasar Gomo, Gunungsitoli, 80 persen tutup.

Pemantauan Kompas di TPS sejumlah kelurahan di Kecamatan Gunung Sitoli menunjukkan tiga calon bersaing ketat dalam perolehan suara. Data dari delapan TPS di empat kelurahan di Kecamatan Gunung Sitoli, pasangan Binahati Baeha/Temazaro Harefa—yang diusung Partai Pelopor—untuk sementara meraih 650 suara, disusul pasangan Silvester Lase/Zemi Gulo dengan 436 suara. Di tempat ketiga pasangan Agus Herdian Mendrofa/Bastian Zebua meraih suara sementara 429.

Di TPS III, Kelurahan Pasar, tim sukses Agus Mendrofa kaget. Mereka tak mengira di TPS yang berada di depan Kantor DPD Partai Golkar yang merupakan markas tim, pasangan Agus Mendrofa/Bastian Zebua hanya meraih 22 suara, kalah dari Binahati Baeha/Temazaro Harefa. (NAL)
Sumber: KCM, Rabu, 1 Maret 2006

Title : Pemilihan Tertib dan LancarSEOer Mendem5
URL : http://mixed-corner.blogspot.com/2006/03/pemilihan-tertib-dan-lancar_1.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Pemilihan Tertib dan Lancar ini jika bermanfaat bagi sobat.

Posts related to Pemilihan Tertib dan Lancar:

0 komentar | add komentar

Post a Comment